Kombes Rudy Penembak Mati 3 Teroris Mendapat Pin Emas dari Kapolri

Kapolri Beri Pin Emas ke Kombes Rudy Penembak Mati 3 Teroris

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kapolri Beri Pin Emas ke Kombes Rudy Penembak Mati 3 TerorisKapolri beri penghargaan ke jajaran Polda Riau Foto: Chaidir/detikcom
FOKUS BERITA:Polda Riau Diserang
Pekanbaru - Dirlantas Polda Riau, Kombes Rudy Syafruddin, mendapat penghargaan berupa pin emas dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Tito memuji aksi Rudy menembak mati 3 orang terduga teroris di Mapolda Riau.

Penyematan pin emas kepada Kombes Rudy dilaksanakan di lobi utama Mapolda Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (17/3/2018).


"Saya inginnya KPLB (kenaikan pangkat luar biasa-red). Tapi karena pangkatnya kombes, sementara ruang jabatan belum tersedia untuk bintang satu, kita berikan yang bersangkutan pin emas," kata Tito.

Tito mengatakan, dirinya sempat berbincang dengan Kombes Rudy. Dia memuji keberanian anak buahnya itu.

Salam komandoSalam komando Foto: Chaidir/detikcom

"Saya tadi sudah mendengar langsung dari Kombes Rudy yang berhasil menembak mati 3 orang ya, itu luar biasa. karena yang bersangkutan mengejar para teroris itu," sambungnya.

Selain itu, Kapolri juga meberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Bripka JB Panjaitan yang berduel dan menembak mati satu orang terduga teroris.


"Tadinya brigadir. Brigadir Panjaitan ini berhasil menembak satu lagi. Jadi ada 4 yang tertembak mati," kata Tito.

"Brigadir Panjaitan yang saat itu lagi jaga, dia berani untuk mengambil langkah kemudian satu tersangka berhasil ditembak mati oleh bersangkutan, saya berikan juga kenaikan pangkat luar biasa dari brigadir menjadi ajun inspektur dua (aipda)," kata Tito.

Tito menjelaskan kedatangannya ke Polda Riau untuk memberikan semangat. Bukan hanya untuk jajaran Polda Riau, namun juga kepada seluruh anggota Polri di Indonesia. Dia meminta agar para anggota Polri tidak gentar dengan aksi teror. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talk Show dengan RRI Batam, Wakapolda Kepri Ajak Masyarakat Anti HOAX dan Amankan Kepri di Pesta Demokrasi