Wujud Kepedulian Polri Kepada Masyarakat, RS Bhayangkara Batam Laksanakan Bakti Kesehatan


Batam Kepri , InfopolisiIndonesia.com - Dalam rangka mendukung Satgas Nusantara Polri, Sub Satgas Rumah Sakit Bhayangkara Batam menggelar bakti sosial kesehatan di  Kampung Tua Mangga Batu besar Nongsa Batam, Selasa(10/04/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara Home visit kesalah satu rumah warga sebagai wujud kepedulian dan mendekatkan diri antara Polri khususnya Polda Kepri dengan masyarakat.






Adapun rumah yang dikunjungi tim sub satgas Rumah Sakit Bhayangkara Batam yakni Bapak Basa yang berusia 76 tahun yang tinggal diKampung Tua Mangga Batu Besar Nongsa Batam, perlu diketahui telah menderita penyakit Stroke dan diagnosa Hipertensi sejak 2 tahun yang lalu.

Sehingga Tim dokter RS Bhayangkara Batam perlu melakukan pemeriksaan tensi, gula darah dan memberikan obat hipertensi kepada bapak BASA.

Disamping itu Satgas Nusantara RS. Bahayangkara Batam juga memberikan bantuan sembako kepada Bapak BASA yang disaksikan oleh ketua RT dan warga setempat sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.




Secara terpisah Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Djarot Wibowo mengatakan, Polri tidak saja hanya menangani kasus-kasus hukum sebagai tugas utamanya, menjaga keamanan dan ketertiban, namun Polri juga ada di tengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan lain, selain tugas dan fungsi pokok. "Seperti bakti sosial kesehatan ini Sangat bermanfaat tentunya bagi masyarakat kita. Mari memanfaatkan dengan baik," kata Djarot Wibowo.

Selain itu, bakti sosial Kesehatan juga untuk digelar dan menjadi agenda rutinitas dalam setiap tahunnya. "Kami mau ini berjalan terus-menerus," tambahnya.

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.
Masyarakat sebagai bagian yang tak terlepas dari tugas pokok Polri, perlu mendapat perhatian bukan saja dari sisi penegakan hukum serta keamanan dan ketertiban umum, namun Polri tetap peduli pada sisi kemanusiaan. (NL)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talk Show dengan RRI Batam, Wakapolda Kepri Ajak Masyarakat Anti HOAX dan Amankan Kepri di Pesta Demokrasi

Kombes Rudy Penembak Mati 3 Teroris Mendapat Pin Emas dari Kapolri