KAPOLRI ANUGERAHKAN BINTANG BHAYANGKARA UTAMA KEPADA 7 MENTERI KABINET DAN 4 KEPALA KEPOLISIAN LUAR NEGERI





Jakarta, Infopolisiindonesia.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyematkan Anugerah Bintang Bhayangkara Utama kepada  tujuh Menteri Kabinet Kerja di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017) Pagi.

Selain kepada ketujuh menteri tersebut, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada empat kepala Kepolisian diantaranya ; Kepala Polisi Malaysia, Kepala Polisi Filipina, Kepala Polisi Australia dan Kepala Polisi Singapura.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, penghargaan ini diberikan oleh Presiden atas usulan Polri kepada seseorang yang dinilai berjasa terhadap kemajuan, kesejahteraan, dan pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepolisian Republik Indonesia, Polri menjalankan kerja sama dengan beberapa kementerian yang berjasa mendukung dan menyukseskan tugasnya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Nusantara,” kata Kapolri.



Ke tujuh menteri tersebut adalah,   Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno,  Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi K. Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur.

Sementara tiga penerima lainnya, yaitu Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berhalangan hadir. Bagi yang berhalangan hadir, anugerah Bintang Bhayangkara Utama akan disematkan pada kesempatan lainnya.

Anugerah Bintang Bhayangkara Utama ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 99/PK tentang Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama yang ditetapkan pada tanggal 29 September 2017.

Acara pemberian anugerah itu dihadiri oleh istri/suami penerima anugerah Bintang Bhayangkara Utama, Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Ratih Nurdiati, Wakapolri Komjen Pol.  Syafruddin, dan para pejabat di jajaran Polri.

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama juga dihadiri oleh Ketua Ombudsman Amzulian Rifai dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif.(NL)

#Kapolri
#BintangBhayangkaraUtama


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talk Show dengan RRI Batam, Wakapolda Kepri Ajak Masyarakat Anti HOAX dan Amankan Kepri di Pesta Demokrasi

Kombes Rudy Penembak Mati 3 Teroris Mendapat Pin Emas dari Kapolri