POLDA KEPRI GELAR UPACARA HUT KORPOLAIRUD KE 67

Korpolairud Siap Mewujudkan Polri Yang Promoter Guna Mendukung Suksesnya Pengamanan Pilkada 2018


Kapolda Kepri Salam Komando bersama Komandan Upacara Akbp Nur Santiko, Sik, MH.

BATAM, Infopolisiindonesia.com - Memperingati  Hari Ulang Tahun Kepolisian Perairan dan Udara ke – 67, pagi ini jajaran Polda Kepri melaksanakan Upacara di Lapangan Upacara Polda Kepri, Selasa (5/12).
Bertindak selaku Inspektur Upacara Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH  dan turut hadir Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Para kapolres/TA jajaran Polda Kepri serta Para Purnawirawan Polairud.
Membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, Kapolda Kepri mengucapkan selamat hari ulang tahun ke – 67 Kepolisian Perairan dan Udara.
Sebagaimana tema yang diusung yakni Korpolairud siap mewujudkan Polri yang promoter guna mendukung suksesnya pengamanan pilkada 2018 semoga peringatan ini menjadi momentum dalam mewujudkan Korpolairud yang semakin profesional, modern dan terpercaya.
Mencermati cuplikan sejarah 67 tahun yang lalu, Menteri Dalam Negeri RI menerbitkan keputusan yang menetapkan Polisi Perairan sebagai bagian dari jawatan Kepolisian Negara.
Maka kita dapat memahami betapa akan pentingnya keberadaan kesatuaan ini utamanya dalam menjaga keamanan wilayah dari sektor udara dan perairan mendukung pemberantasan berbagai kejahatan  seperti perampokan di laut, pembalakan liat, kejahatan pertambangan , perdagangan manusia serta kejahatan perikanan.
Dengan penguatan sarana prasarana bagi kepentingan operasional diwilayah udara dan perairan. kekuatan armada patroli laut Ditpolair saat ini berjumlah 1.016 unit, sedangkan kekuatan pesawat udara Ditpoludara saat ini berjumlah 58 unit, terdiri atas 10 unit pesawat terbang dan 48 unit helicopter, dimana 2 helicopter secara resmi memperkuat ditpoludara mulai hari ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-67 korpolairud.
Sebagaimana telah kita ketahui bersama, pada tahun 2018 akan diselenggarakan berbagai agenda nasional, antara lain pilkada serentak di 171 wilayah, penyelenggaraan asian games di jakarta dan palembang, serta penyelenggaraan imf-wolrd bank annual meeting 2018 di Bali.
Kapolri berharap, korpolairud dapat berperan lebih aktif lagi dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional tersebut. optimalkan seluruh kekuatan yang ada, guna mendukung terciptanya stabilisasi kamtibmas, sebagaimana fungsi dan peran polairud, termasuk dalam mendukung pelaksanaan tugas operasional fungsi kepolisian lainnya.(NL)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talk Show dengan RRI Batam, Wakapolda Kepri Ajak Masyarakat Anti HOAX dan Amankan Kepri di Pesta Demokrasi

Kombes Rudy Penembak Mati 3 Teroris Mendapat Pin Emas dari Kapolri